~konsistensi …

~kehadiranku ‘apa adanya … bukan … ‘ada apa-apanya … ibarat orang datang … datang tampak muka dan pergi tampak punggung …

‘datang tampak muka ala patung selamat datang di bunderan HI – jakarta.

~iya ‘apa adanya … tidak mengada-ada dan bukan lantaran ada apa-apanya … murni karena panggilan hati. tidak ada paksaan atau pun yang memaksa dan niat hati konsisten … ‘duh ~ konsisten terpadu or … *consistent action* …

konsistensi … inilah kerap di abaikan selama ini, padahal   konsistensi  adalah sumber kesuksesan … dalam hati sudah terpatri tidak akan pernah berhenti pada langkah pertama untuk menggapai keberhasilan pada langkah berikutnya.

sering kali … hati terperangkap  cara berpikir yang kompleks untuk meraih kesuksesan … dan salah satu kunci kesuksesan yang sering di anggap sepele adalah tindakan yang konsisten.

‘ayunkan  langkah ala ‘patung selamat datang – pancoran jakarta selatan.

padahal hati … sadar betul bahwa kesuksesan seseorang bukan hanya bergantung pada langkah pertama yang di ambil … sering kali langkah-langkah selanjutnya berperan penting yang kemudian menjadi kebiasaan yang akan bertahan untuk meraih kesuksesan,

akankah saya selalu konsisten? … inilah yang akan menjadi cambuk, pendorong dan tolok ukur  pada langkah-langkah selanjutnya. ibarat pesan orang-orang tuadatang tampak muka dan pergi tampak punggung … kini punggung belum kelihatan kan?  … artinya belum akan pergi … 😀 … semoga selalu konsisten. InshaAllah!

***

PS : ~renungan di minggu subuh … 😉

pics dari rumah oom gugel

***

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

35 Balasan ke ~konsistensi …

  1. ~sumanjaya berkata:

    nara blog … 😉
    sudah 4 hari ini lapie rusak … ‘hiburanku hilang …
    teknisi di mangga -2 bilang … si~lapie ‘kena hardisdnya … 😦
    Alhamdulillah …
    akhirnya dapat ganti yg baru (… beli merk ‘dell…) …
    salam selalu … 😀

  2. eyha4hera berkata:

    selamat selamat….
    semoga ada selamatan lappie baru…
    makannn makannn..
    hehehehe..

    *** makasih – makasih … 😛

  3. rime berkata:

    kok ga ada patung monasnya? 😀

    *** kan dari pancoran ke bundaran HI doank … 😛

  4. fitr4y berkata:

    gak bisa ke lain hati gitu ???

    salam 🙂

    *** hmm …
    salam kembali … 😀

  5. 'Ne berkata:

    Waah mas Jay saya suka tulisannya.. dan memang bener banget kok, yang paling penting dan sering dilupakan adalah konsistensi juga fokus.. ini yang saya butuh untuk meraih cita-cita hehe..

    *maaf mas baru sempet mampir, baru pulang 😀

    *** makasih ‘Ne … 😀

  6. PuteriAmirillis berkata:

    betul sekali mas penting sekali konsistensi… wah ada lapi baru…mantap…^^

    *** mantap mbak …

  7. Nung Ri berkata:

    wew.. sy salah baca judulnya.
    Konsistensi jadi kontipasi 😳
    =
    smoga langgeng dgn lepy baru.. 😆
    Semangat !!! semoga bs konsisten… 😀

    *** non NR, kok kontipasi seh?

    makasih ya … 🙂

  8. Asop berkata:

    …orang yang ga konsisten, terutama gak konsisten thd perkataannya sendiri sangat menyebalkan. 😐
    Jadi, mari kita konsisten. 😀

    *** iya … mariii … 😛

  9. julicavero berkata:

    bersikap konsisten rasanya memang tantangan berat..dlam satu keputusan dijalankan secara konsisten butuh semangat dan pengorbanan..

    *** juga perlu tekad bulat …

  10. gerhanacoklat berkata:

    patung sudirmannya belom itu jay 😀

    *** mbak julie bisa aja..
    mana *pulpen ku … hehehe

  11. nymph34 berkata:

    ini nihh.. yang masih susah saya lakukan.. konsisten..
    dah punya tujuan dapetin beasiswa ke luar negri misalnya, tapi waktu belajarnya males2an, ujung2nya ganti tujuan lagi (yang dirasa lebihgampang diraih) argghh.. help me.. (maaf malah curhat)

    *** rossa … saya seneng kok jadi tempat curhat,
    artinya blog aku ini cukup terpecaya … 😛

    btw semoga apa yg di cita2kan tercapai hendaknya. Amin

  12. say2luph berkata:

    saya kok bingung memahami maksud tulisan bang Jay ini
    hubungan antara konsisten dan kehadiran
    *sampe ng-import patung selamat datang di tulisan ini*
    hihi,,

    apa mungkin memang penulisannya dibuat agar yg baca tidak menebak2 apa maksudnya 😀

    *** hahaha … 😉 … yg komen diatasmu aja faham … itu si~dewirossa ...
    sayE .. pasti kura2 dlm perahu …
    iya deh … itu lebih baik,
    dari pada ‘ngerti sangat … terbuka dunk n gk ada RHS lagi … yakan? 😛

  13. melly berkata:

    bener juga yah?
    tp klo ditambahin patung obama gmna?

    *** patung obama?
    ya gpp … obama ke Jkt merasa pulkam kok ..
    btw tanya sama si~ nymph34 aja mell … hehehe

  14. atikah berkata:

    Konsisten sama intiqomah apa bedanya ya? saya kok lebih seneng kalo dalam melakukan sesuatu harus istiqomah, gak plin plan. Baru kerja sebentar udah bosan, terus ganti haluan.

    *** betul banget … 😉
    ‘istiqomah bukan padanan ‘konsisrensi??

    semoga saya ‘istiqomah … 😛

  15. bundadontworry berkata:

    orang yg gak konsisten, banyaknya sih malah rugi sendiri,
    apalagi kalau gak konsisten pd omongan nya ….beuh, menyebalkan 😦
    semoga kita masih bisa terus konsisten ngeblog (lho?) 😛
    salam

    *** se7 banget Bunda,
    kita konsisten ngeblog!!
    salam … 😛

  16. masyhury berkata:

    Lain di mulut lain di hati,,
    inilah salah satu ciri orang yang gak konsisten,,
    semoga kita gak termasuk di dalamnya,,

    salam kenal mas, 😀

    *** amin …
    salam kenal juga 😀

  17. genial berkata:

    ko’ gag ada riuh rendah ramai hiruk pikuk garuda di dadaku yang pulang nonton indonesia vs filipina? loh… 😦

    *** yuhuiii …
    yg abis nonton bola …
    🙂

  18. mamung berkata:

    hmm konsistensi, kata yang singkat tapi sangat susah untuk dilakukan..
    terutama konsistensi dalam hal kebaikan..

    *** hmm … se7 banget … 😀

  19. Bali Property berkata:

    Konsistensi.. wah sulit juga ya kayaknya yang seperti ini.
    bingung aku, mau kasih komen gmn.
    Selamat hari ibu, semoga kita makin berbakti kepada orang tua.
    Bali Villas Bali Villa

    *** makasih …
    amin …

  20. anny berkata:

    Keberhasilan akan tergapai sesuai harapan jika kita mampu melewati berbagai konsekuensinya 😀

    *** se7 banget mbak anny … 😛

  21. raisa berkata:

    Halow…saya datang nih!
    Ehm, kemarin harus pergi sebentar karena harus mengerjakan hal-hal nyata yang adanya cuma di dunia nyata…hehe, nggak tampak punggung ya?
    😛
    Konsisten melakukan sesuatu memang tidak pernah mudah, ~sumanjaya…saya juga sadar, konsistensi itu kadang lebih mudah diucapkan daripada dipraktekkan. Tapi sepanjang ada niat dan usaha untuk mencoba, saya akan terus berusaha…
    😉

    *** ini dari raisa or Ibu Bintangtimur?
    makasih deh … sdh mampir … 🙂

  22. bintangtimur berkata:

    Lo…lo…lo…komen diatas punya saya, wah, gawat nih…tadi saya nggak cek alamat blog-nya, ternyata masih ditulis punya Risa, anak saya…maaf ya!

  23. bintangtimur berkata:

    Waduuuh, malah hilang komennya 😦

    *** komen yg mana Bu?
    yang inikah or yg diatas … 😛

  24. Yolanda berkata:

    2 kali deh ya, aku diingetin ttg konsistensi..

    *** Ooo … begitcuu yaaa … 😀

  25. hanyanulis berkata:

    Jadi kangen sama jakarta kalo lita pic di postingan di atas..

    *** moga2 kangennya terobati … 😀

  26. mala berkata:

    Amiin. Smoga terus konsisten ngelakuin hal-hal baik Pak.. Niat saja sudah dicatat loo 😉

    *** amin …

  27. nchie berkata:

    konsistensi..sama kan sama konsisten..
    nah dalam mengurus anak harus konsisten,
    tapi menyesuaikan juga sih,tergantung..
    memang agak sulit yah..
    yang penting menikmati dan enjoy deh..

    patung monasnya mana…

    *** betul betul … se7 …
    mama oline selalu kosnsiten ngeblog …
    abis ini mo apdet “Monas …
    mampir pertamaaxx ya … 😛

  28. Nandini berkata:

    Tulisan yang bagus dan cukup “menepuk pundak” saya mas Jaya.. padahal sekilas baca judul saya langsung teringat pelajaran soal salep, pasta dan krim.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s