~handycam …

~Iya … hamdycam inilah … yang banyak merekam memori kehidupan, terutama dimasa awal kisah kasih sepasang anak manusia. Alat perekam gambar hidup itu dibeli dengan agak susah, maklum waktu itu baru mulai bekerja sebagai peenes … kocek masih tipis… walau sampai kini masih tetap tipiissss …. πŸ˜†

Kini handycam itu diam membisu

~Jadi terbayang deh … pertama kali punya kekasih yang bukan korban … pandangan mata pertama tetapi akibat sokokulino … Handycam iniΒ  saksinya … walaupun kini sudah berakhir … pisah baik-baik karena beda keyakinan.

Kemaren alat perekam hidup … yang mulai jadul itu, dikeluarkan dari pertapaannya, mau direparasi ke Pasar Baru daerah kota di Jakarta Pusat.

casset pita ini lupa dikeluarkan … itulah awal penyebab rusaknya handycam …

***

Tadi pagi (minggu, 12-12-2010) … saya pergi ke Pasar Baru … kesini gan … πŸ™‚

pintu gerbang Pasar Baru …

Waktu saya perhatikan … diatas pintu gerbang Pasar Baru … disitu tercantum tulisan dan angka sbb : …

BATAVIA
PASSER BAROE
1820

Menandakan Pasar Baru telah berdiri sejak zaman VOC yaitu tahun 1820 … hampir dua abad yang lalu, persisnya 190 tahun …

Kali yang memisahkan Pasar Baru dengan kawasan didepannya yaitu Masjid Istiqlal dan Gedung Kesenian … kalinya cukup bersih namun airnya tetap kehitaman tidak jernih. Mungkin tempo doeloe dijadikan sarana tranportasi air ke Passer Baroe.

Jalan masuk sesudah melewati pintu gerbang …

Pengunjung bebas … berjalan kaki dengan nyaman sambil melihat kiri kanan toko-toko yang menawarkan barang dagangannya. Dialam terbuka bukan dalam gedung ber AC … coba bandingkan dengan mall atau plaza, sehat mana suasananya?

Terlihat konsep nyata … bangunan zaman Belanda berbeda dengan model plaza ataupun mall yang mulai menjamur di seantero kota Jakarta.

Akhirnya sampai ke tempat reparasi handycam, kios kecil namun ahli dibidangnya.

Kios itu memasang merk :
Service & Jual Beli
Camera
Handycam
Digital

Setelah saling menguji … saya mereceq kemampuan tukang reparasi handicam itu dan dia menawarkan biaya reparasi (ada alat yang diganti).Β  Akhirnya sepakat biayanya Rp. 500.000,- dan lama perbaikan 3 hari.

Waktu mau keluar menuju ketempat parkir kendaraan, sempat masuk dan melihat-lihat barang pajangan di Toko DAH – NAM di Jalan Pasar Baru no. 100 …

***

PS : ~th 2010 akan berakhir … *kasih beda ‘keyakinan berakhir pula, lega … πŸ˜›

***

STOP PRESS
tadi dapat telpon dari Pasar Baru
onderdil handycam pengganti yg rusak belum dapat
akankah handycam itu jadi besi tua?

***

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

13 Balasan ke ~handycam …

  1. atikah berkata:

    Semoga dapet onderdil handycamnya, jangan sampe jadi rongsokan besi tua. Soalnya yang punya blog hobby foto-foto kayaknya, dan fotonya bagus-bagus. Jadi inget waktu saya dulu kerja di lapangan banteng, suka jalan-jalan ke pasar baru.

    • ~sumanjaya berkata:

      Iya Atikah … makasih atas ‘dorongannya … πŸ˜‰

      btw dulu pernah kerja ‘dekat Ps Baru?
      Memang sekarang kerja dimana?
      Huum … dimanapun yg penting ‘bee happy … πŸ˜€
      salam …

  2. say2luph berkata:

    Hmm,,
    mungkin disuruh beli handycam baru bang,,
    membuat kenangan baru dengan seseorang yang baru,, πŸ˜€
    peace,, πŸ˜›

    *** ya ya … sudah kok … πŸ˜€
    beli baru … buat kenangan baru ..?
    bereezz … πŸ˜›

  3. ysalma berkata:

    mungkin setelah reparasi minta dihibahkan sama yang belum punya,,
    aii, si Jaya bisa sendu juga yaa,,
    kirain tadi video kenangan yang dengan yang baru putus,,

    *** mbak salma bisa aja … mengajuk hati … πŸ˜‰
    kalau mo dihibahkan yang baru … jangan barang bekas …
    iyaa sbh kenangann … tapi handycam bukan video … πŸ˜›

  4. mamah Aline berkata:

    handycam saksi bisu kisah kasih mas jayaros, sayang ya kalo rusak. Biasanya barang lama agak susah cari onderdilnya.

    *** iya mamah … πŸ™‚
    moga2 si teknisi bisa …

  5. mas-tony berkata:

    pengalaman saya, untuk reparasi lebih mahal biaya daripada membeli baru handycam merek china, tapi karena saking cintrongnya tetep saya reparasi soalnya banyak pengalaman berharga hasil rekamannya. salam dari mbantul..

    *** mas tony … merknya sonny dibeli 5 tahun yg lalu, cintrong banget karena pertama kali punya handycam … lagian walau jadul – hasilnya (gambar n suara) gak kalah yang baru … πŸ˜›

  6. bundadontworry berkata:

    duh, handycam yg penuh kenangan dan nostalgia ya Jaya πŸ™‚
    semoga segera bisa diperbaiki dgn onderdil yg baru ,amin

    zaman dulu airport masih di kemayoran, bunda pulang pergi kerja selalu lewat pasar baru, sekitar thn 1978 – 79 an gitu deh …………
    salam

    *** wahhh … lihat Pasar Baru, Bunda langsung nostalgia … πŸ˜‰
    ehmm … bergandengan tangan mesra sekali … πŸ˜›
    salam Bunda …

  7. hudaesce berkata:

    Wah……,unik banget tuh handycam nya, bagus banget tuh brow tuk dijadikan koleksi. maklum zaman sekarang serba digital sedangkan kamera itu kan masih memakai kaset. πŸ™‚

    *** iyaa … mangkanya disayang …

  8. andank berkata:

    wah mantep nih handycam nya tapi rusak ya mas..mudahan cepat diperbaiki πŸ˜€

    *** InshaAllah … πŸ˜›

  9. Masbro berkata:

    handycam yang punya cerita, juga yg pinter menyimpan cerita.
    Gimana kabarnya mas? baik2 aja kan? salam hangat;

    *** baik mas …
    masbro juga kabar baik kan?
    syukurlah … salam hangat kembali … πŸ˜›

  10. Nung Ri berkata:

    ihiiirrr… mirikitiuw….
    kenangan masa lalu nih ye… πŸ˜†
    sayang handy nya harus direparasi…

    *** iya lama … hiksss

  11. Hani berkata:

    Legah….saya belum juga legah ni…..

    *** ehmm … πŸ˜›

  12. bintangtimur berkata:

    Saya nggak pernah punya handy cam…entahlah, mungkin karena kurang suka direkam-rekam atau merekam-rekam, benda ini nggak pernah masuk nominasi buat dibeli…
    Mudah-mudahan handy cam-nya cepet sembuh, dan punya kekasih yang nggak beda keyakinan lagi πŸ˜€

    *** hahaha … kata2 “direkam-rekam atau merekam-rekam”…
    btw kurangi hurup “m” … jadi … “direka-reka atau mereka-reka” … beda artinya … πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s