si~mawar …

Mawar … selalu identik dengan warna merah  yang sering digunakan sebagai ungkapan perasaan hati.

bunga_mawar_merahpics by Pakar Tanaman

Bunga mawar … memang memiliki keindahan namun sayangnya bunga ini memiliki duri yang tajam … kalaulah kita kurang hati-hati bisa terluka karenanya. 🙂 …  Ingat kan lagu ‘mawar berduri’ … yang sempat populer dizamannya.

Namun apakah sebenarnya bunga mawar itu? Dari ilmu biologi dapat dikatakan bahwa mawar adalah tanaman dari ordo Rosanales.

Wah wah … bisa-bisa nyaingin Mas Alamendah neh … 😀 … Ehm … cuman bahas bunga ini saja kok mas … bolehkan? 😛

Rosa canina

Sudah sejak lama penasaran akan bunga mawar … dan minggu terakhir ini perburuannya agak intensif … 🙂 … menatapnya hati ini terpikat sangat … hehehe  … lebay ??

Bunga mawar sudah populer sejak dulu … namun pedagang bunga lebih banyak menyediakan bunga anggrek sebagai andalannya … bukan bunga mawar … rupanya bunga anggrek lebih banyak penggemarnya.

***

Hal ini saya lihat … waktu berkunjung kebeberapa kios bunga di samping Tamini Square … sebuah mall berlokasi dipinggir jalan arah ke Pondok Gede … tempatnya strategis, sampai kios bunga dari kota wisata buka cabang disitu.

bunga anggrek yang digelar disitu memang menawan?

Disitu hampir semuanya menawarkan bunga anggrek (dalam hati berkata : “yeee … orang cari mawar” … 🙂   namun tidak satupun yang menjual bunga mawar …   😦

bunga anggrek lain yang kutemukan disitu

si~anggrek kembar … sayang bukan mawar biru

Lama termangu disitu … aneka bunga anggrek inilah yang menjadi andalan bahkan banyak diburu para pencinta bunga … pantaslah jenis ini yang dijadikan penaik omzet,.

***

Akhirnya saya masuk … kedalam Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan langsung menuju ke Taman Bunga dengan bantuan penunjuk arah. Akhirnya ketemu Taman Bungan Keong Mas disamping Taman Bunga Museum Asmat.

Karcis tanda masuk ke Taman Bunga Keong Mas dalam TMII

ditaman itu saya temukan dua macam mawar lokal

mawar merah ini 🙂

dan mawar merah jambu ini 🙂

***

Seiring dengan … perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan sekarang,  bunga mawar  yang biasanya dominan warna merah, kini sudah memiliki keberagaman warna, antara lain putih, pink, kuning, ungu, hitam, dan biru  yang konon memiliki arti tersendiri.

Apa arti dan makna warna tersebut? … marii gan … 😛


bunga yang romantis
melambangkan perasaan cinta
putih melambangkan ‘kesucian dan kerendahan hati
Rosa rugosa
merah jambu menggambarkan kebahagiaan
kuning lambang kehangatan

orange lambang keinginan atau antusiasme
 

ungu lambang kesempurnaan dan pesona

sedang warna ini … 😀

mawar biru … 😛
lambang misteri atau rasa ingin tahu yang tinggi

~2 Arti ~mawar biru versi sahabat dari rumah oom  gugel …  :
1. Mawar Biru merepresentasikan  perasaan yang tidak mudah dikatakan.
2. Mawar Biru sesuatu yang dalam sangat dari semua ‘rasa yang dimiliki ~dia …

Itu kata orang pinter …

***

PS : sebagian pics dan naskah disunting dari rumah oom gugel … 😛
***
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

11 Balasan ke si~mawar …

  1. SayEtik berkata:

    wah,,mawar birunya cantik,,
    beneran ada ya? *belum prnh liat lsg soalnya*

    btw mawar biru mengingatkan saya pada seseorang,, 😀

    • ~sumanjaya berkata:

      SayE … pertamaxx lagi … 🙂

      mawar biru cantik? … 😉
      sammaaaa … si~jilbab biru juga cantik … 😛

      blm pernah lihat? …
      masak sih? bukan tiap hari?! …
      tunggu postingan si~mawar biru … 😆

  2. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Bunga mawar sekarang bisa beraneka warna. Tetapi saya tetap suka yang marna merah. Penuh gairah, garang, dan menantang. Seakan-akan sepasang tangan yang satu melambai dan tangan satunya mengepal.
    *Maaf komennya terpengaruh dinginnya udara malam 😀

    *** ooo begitcuu ya … 😛
    makasih mas Alam n selamat malam ..

  3. deady berkata:

    langsung masuk taman bunga? hihihi
    kalau mungkin langsung naik kereta kabel kali. Hehehe

    *** he he he … 😆

  4. mala berkata:

    niat sekali berburu mawar nya Pak 😀
    sehobi dengan ibu saya tuh, suka sekali dengan mawar.

    Eh, mawar biru emang ada ya? baru tau.. tapi sepaham dengan pak alamendah, saya tetap suka yang merah 😀

  5. Pendar Bintang berkata:

    Mawar terakhir yang Hani punya pink dan putih dalam satu pohon…..sangat cantik. Tapi sayang, karena tak di rawat akhirnya layu (si empunya kan gak pernah di rumah, adik sama Bunda juga sibuk)
    😥

    *** miss … sayang bangettt ya … 😉
    padahal satu pohon 2 macam warna bunga

  6. orange float berkata:

    kalo ingat bunga mawar jadi teringat ibu yang suka sekali mawar merah 😦

    *** ibu memang segala-galanya … 😀

  7. yuniarinukti berkata:

    Hmm.. keren banget mawarnya…
    Taman Bunga dalam TMII itu bukan di Taman Anggrek yang didirikan Ibu Tien itu ya Pak Jaya? *maklum saya orang Sby Pak.. hehe..*

    *** bu yuni … Taman Anggrek itu diluar TMII (samping Tamini Square) disebelah kios2 anggrek itu … 😛

  8. bundadontworry berkata:

    duh, bagus2 semua bunganya , ya mawarnya , ya anggreknya ……..
    semuanya indah dan segar….

    bunda suka warna warni semua bunganya ,Jaya 🙂
    gak ada yg khusus…….
    salam

  9. *** iya Bunda … salam 😛