~check-up *pria-mu..?

 

~Sudah seminggu ini rasanya tubuh lesu sehingga membuat gairah hidup menurun, apa-apa jadinya agak malas. Sore itu sambil menunggu waktu jam pulang kantor,  dengan rasa malas kembali disempatkan baca-baca majalah kesehatan OTC DIGEST … (lihat postingan ‘meja kerja gue …)

Walau tidak antusias membaca majalah itu, namun jariku terus saja membalik-balik halaman majalah  semi komersil tentang kesehatan,  yang penampilannya tak kalah dengan majalah komersil lainnya.

Akhirnya sampai pada halaman yang agak  menarik bagi seorang laki-laki untuk membaca artikel yang berjudul : “check up  MEMERIKSA KESUBURAN PRIA … 🙂

Tuing … ingatanpun melayang pada berita sebuah harian pagi yang terbit di ibu kota beberapa waktu yang lalu, memuat berita tentang … RAMAI-RAMAI KAWIN PADA 10-10-10 … hari itu jatuh pada hari Minggu, 10 Oktober 2010.

Apakah laki-laki yang sibuk mempersiapkan pesta perkawinannya pada tanggal keramat itu, juga tidak lupa mempersiapkan kesehatannya? Entahlah …

Sebetulnya saya agak berat hati memuat tulisan ini dalam Jayarosmano’s Blog, khawatir saja kalau-kalau para narablog mencibir … “aahhh tidakkk … lalu mencoret nama saya dari daftar nominasi pilihan …  😦… he he he …

Ehmm …  tapi rasa ingin berbagi mengalahkan ‘rasa itu … (lanjut gan …) 😛

Apakah fenomena ramai-ramai kawin pada tanggal, bulan dan tahun keramat itu akan terulang lagi pada  :  ll-ll-ll … 😉 … artinya mereka banyak yang  akan melangsungkan pernikahan dan pesta perkawinannya pada JUM’AT, 11 NOPMBER 2011. 😀 … Ah, entahlah. Suka-suka tentunya.

AYOO … YANG BELUM PESAN – CEPAT PESAN ..!! .. hehehe … 😆

Apakah kita para kaum laki-laki sebelum menikah perlu MEMERIKSA KESUBURAN *PRIA-NYA? Tentu kembali pada diri kita masing-masing, karena kitalah yang lebih tahu tentang abc-nya potensi  kekuatan dan kemanjuran PRIA-NYA … 😀

Selain pada wanita, ketidak suburan bisa terjadi pada pria. Pemeriksaan pada pria lebih sederhana, cepat dan murah. Sudah menikah setahun lebih dan tidak mengikuti program KB, tapi belum juga punya momongan? Segera lakukan pemeriksaan kesubura. Gangguan bisa terjadi pada isteri maupun suami,

Menurut para ahli, baik istri maupun suami punya andil yang sama besar dalam gangguan kesuburan. Karena faktor pria 30%; factor wanita 30%; dan sisanya 40% faktor berdua.

si~buah hati … Alangkah bahagianya si~ibu … itu terpancar dari pics diatas. Hmm … 😛

“check up  MEMERIKSA KESUBURAN PRIA kita..? Namanya juga “check up, artinya hanyalah pemeriksaan biasa – tidak ada istimewanya.

***

PS : Kalau pemilik blog ini, dipastikan tidak belum perlu. Bukan takabur, bukan. InsyaAllah,  sehat2 saja. 😆

***

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

20 Balasan ke ~check-up *pria-mu..?

  1. SayEtik berkata:

    wah jadi yang pertamaxx lagi 😀

    hmm,,
    menurut saya cek kesuburan bagi calon pasangan yg akan menikah itu penting,,baik pria maupun wanita,,biar sama2 tau kesehatan calon pasangan,,

    ini jg menghindari permasalahan stlh pernikahan dilangsungkan,,
    jika hasil tes nya tidak sesuai harapan,,kedua calon pasangan msh bisa mengkompromikan apakah pernikahan tetap dilangsungkan,,

    *btw,,argumen saya kok jd sok berpengalaman gtu ya,,hehe*

    • ~sumanjaya berkata:

      iya … yg pertamaaxx … lama2 dapat hadiah … 🙂

      ~komenmu bagus sekali – bahkan menambah makna tulisan yg sederhana ini … mana saduran lagi … hehehehe

      btw apapun hasil check-up … nikah tetap berlangsung … 😉
      kan cinta!!! … gitu lho … 😛

  2. bundadontworry berkata:

    sekarang ada juga ya pemeriksaan ttg check up kesuburan utk pria, Jaya.
    bagus itu, jika satu saat susah utk punya anak, jgn hanya istri yg disalahkan ….. 😦

    dulu, sewaktu bunda menikah (25thn yg lalu) , ketika menikah kita berdua (calon pengantin) hanya perlu pemeriksaan apakah ada penyakit turunan yg diduga bakal membahayakan keturunannya nanti , misalnya : talasemia, diabetes, ayan atau asma .
    salam

    *** iya Bunda, zaman sdh canggih …
    bayi tabung pun sekarang sudah ada …
    makasih Bun, komennya menambah kuatnya tulisan ini … 😛

  3. Kakaakin berkata:

    Banyak faktor selain penyakit yang bisa menyebabkan pasutri belum dikaruniai momongan. Misalnya saja, stres atau suami yang kerjanya jauh sehingga jarang ketemu istri 🙂
    Bagus juga bila pria bersedia diperiksa, karena selama ini wanita-lah yang paling sering dipersalahkan 😀

    *** itu sobat, jangan nyalahkan pihak istri saja, atas dasar cinta cari solusi yang menyejukkan …
    sipplah … mantappp … 😛

  4. orange float berkata:

    ngak pa-pa sebelum menikah di cek dulu biar sama-sama tahu jadi kalo ada apa-apa ke depannya sudah ngak kaget lagi …

    ***se7 banget … kalo terjadi apa2 – cari solusi lain … 😛

  5. achoey el haris berkata:

    moga saya subur
    dah 6 bulan menikah belum ada tanda2 istri hamil nih 😀

    *** ~gini sob (kata majalah itu lho …), kalau sudah menikah setahun lebih dan tidak mengikuti program KB, tapi belum juga punya momongan? Segera lakukan pemeriksaan … hehehe … 😛

  6. bunda alf berkata:

    Kalau bisa sih memang diperiksa sebelum menikah. supaya tahu. Untuk wanitanya, perlu juga ke dokter spesialis obgyn untuk tanya-tanya seputar kehamilan. Karena ada imunisasi wajib sebelum menikah. meskipun imunisasi ini tidak harus di dokter, bisa juga di puskesmas. Salam kenal..

    *** Bunda, makasih …
    komenmu sungguh berarti … 🙂
    salam kembali

  7. Ditter berkata:

    Hmmmm….. Bagi saya tanggal 10-10-10 atau 11-11-11 itu nggak keramat, tapi unik, hehe….

    Mungkin kalau besok saya tidak kunjung mendapat momongan, baru periksa kesuburan… Kalau untuk sekarang ini, belum dulu 🙂

    *** betul ditt … 🙂
    saya se7 banget …
    hari or tanggal itu sama n gak ada keramat2an …

  8. M Mursyid PW berkata:

    Saya telah terbukti subur, Mas. Tuh dah terbukti dapat nelorin 2 anak laki. He he he …!

    *** selamat … selamat …
    dodohhh … yang telah terbukti girang amirrr … 😀

  9. fitr4y berkata:

    no coment … ahahaha ….
    🙂

    *** ahahaha juga …
    😛

  10. Pendar Bintang berkata:

    Sebelum nikah akyanay laki perempuan harus periksa dech, selainmelakukan rangkain pemeriksaan lain-lain…
    beberapa bulan yang lalu sempat dimintai tolong anterin teman check up gitu sih sebelum dia menikah, laki ama perempuannya tentunya…

    *** hani … nice info
    makasih ya … 😛

  11. fitrimelinda berkata:

    oohh..ada juga yah pemeriksaan buat pria…

    *** iya fit … 😛

  12. alamendah berkata:

    Memang musti diperiksa juga. Jika hanya perempuan saja, gak adilkan?.

    *** iya mas … harus adillll … 🙂

  13. bluethunderheart berkata:

    jadi ingin periksa segera…….
    salam hangat dari blue

    *** salam hangat kemabli

  14. ysalma berkata:

    Pertu itu jaya,, mempersiapkan mental dan jalan keluarnya kalo ada apa2,,
    kalo dua2nya sehat,, belum juga dapat tambahan anggota,, berarti belum rejekinya, bukan test kesehatan pra nikahnya yang ga benar 😀

    *** iya mbak … 😉
    komenmu menyejukan sangat …
    makasih ya … salam …

  15. agnes sekar berkata:

    Pemeriksaan sebelum menikah itu perlu tapi terkadang pria enggan untuk direpotkan dengan yang begituan bahkan merasa dirinya sehat dan bila tiba saatnya belum memiliki anak yang disalahkan adalah wanitanya, tapi sekarang zaman sudah canggih dengan alat deteksi kesuburan akan lebih memudahkan ngeceknya, trims ya ?

    *** iya mbak … sekarang zaman sdh berobah, kesetaraan gender sdh didepan mata …
    makasih kembali …
    😛

  16. mandor tempe berkata:

    yang namanya pengecekan itu adalah untuk mengetahui yang sebenarnya terjadi di dalam. Mengapa meski takut? Tapi memang beberapa orang takut terjadi sesuatu yang tidak diharapkan hingga lebih baik tidak mengetahui sama sekali

  17. mala berkata:

    sekalian pak, katanya cowok jangan kebiasaan memangku laptop, bisa mempengaruhi kualitas sperma gituh. tapi nggak tau juga sih, saya belum googling buat nyari tau 😀

    *** makasih nak mala, info tambahan … 🙂

  18. Monex berkata:

    Yang dinamakan dengan istilah varises secara medis adalah terjadinya pelebaran pembuluh darah balik vena pada bagian tubuh tertentu akibat aliran darah balik yang kurang lancar di bagian tersebut.
    Aliran darah balik tersebut menjadi kurang lancar karena berbagai hal namun pada kasus yang paling sering terjadi adalah adanya tekanan di bagian tubuh akibat pakaian yang terlalu ketat atau posisi tubuh badan yang tidak semestinya yang menghambat aliran darah balik ke jantung.
    Sering pastinya anda disarankan untuk meluruskan kaki setelah melakukan olah raga ini dimaksudkan agar aliran darah balik ke jantung lancar.
    Dengan naiknya tekanan darah pada bagian tubuh tersebut dan terbatasnya elasitas pembuluh darah untuk menahan laju pompa aliran darah balik kemudian mengakibatkan pembengkakan pelebaran pembuluh darah balik pada bagian tubuh tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s