~lelaki sejati ..?

~Kemaren karina ( Karin in Wonderland) mampir pada Jayarosmano’s Blog.

si~upik nan rancak dari Bengkulu & menimba ilmu di Jogja, meninggalkan komen menggelitik … 🙂 …  “lantas kalo laki-laki sejati itu seperti apa dong?”

***
~Kemudian ysalmasi~bidadari yang selalu Salma ;) juga bertanya : “Lelaki sejati jadi buat penasaran nih brathe,, seperti apakah gerangan?”

***

~duhh, karin & salma
laki-laki sejati itu bak burung garuda ~
~ambil semisalnya laki-laki muda ~laki-laki sejati muda belia ibarat burung,
tapi bukan seperti burung merpati,
yang karakternya simbol perdamaian dan keindahan,
namun tak memiliki keberanian.

bukan juga seperti burung pelatuk,
yang bisanya hanya mengetuk-ngetuk,
atau seperti burung cucakrowo,
yang bisanya berkoar-koar mabuk rondo.

jadilah seperti burung rajawali,
yang bisa terbang tinggi,
mata tajam menatap kebawah,
simbol keperkasaan dan kepedulian atas sesama.

***

itulah laki-laki sejati,
bukan penghianat negeri,
tidak menjadi tukang sunat,
jauh dari bermuka dua.

anti pagar makan tanaman,
apalagi menggunting dalam lipatan,
gak suka menanam tebu di bibir!

laki-laki sejati patang menyerah,
apalagi banting harga menjual diri,
~ia setia dan amanah~

***

 

***

dari ‘ab …

~jayaros a.k.a si~jaya

***

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

26 Balasan ke ~lelaki sejati ..?

  1. Masbro berkata:

    Laki laki sejati, yang bisa terbang tinggi seperti rajawali..
    Laki laki sejati, yang setia dan amanah..
    Berarti saatnya saya belajar terbang tinggi, hehe..

  2. Pendar Bintang berkata:

    🙂

    Menghampiri sang lelaki sejati dengan senyum, tapi maaf gak berani mendekat karena lg flu..

    Amin dan Insyaallah….

    *** 😆

    aminn

    btw flu bisa menular gak ya?

  3. Pendar Bintang berkata:

    Saya percaya Mister…
    Semoga bisa selalu menjadi rajawali yang mampu terbang tinggi, mata tajam menatap tajam ke bawah, setia dan amanag….. 🙂

    ***mis makasih ya … 😉
    itulah sifat laki-laki sejati …
    😛

  4. Invincible Tetik berkata:

    Tidak kah bisa di ibaratkan semua burung saja
    biar lebih sempurna
    kan merpati manis sekali,lucu dan imuet >_<

    ***se7 banget … sayang … ya itu tuh 🙂

  5. melianaaryuni berkata:

    Emang sejati itu maknanya apa,Pak?

    *** duh anakku, maknanya : … ibarat seorang guru,
    Guru Sejati tinggal di dalam jiwa dan ia melakukan komunikasi pada saat genting lewat perlambang …
    🙂

  6. tunsa berkata:

    wah, saya nggak bisa terbang tuh, jadi bukan laki-laki sejati yah?
    hehe … salam

    *** kalo gak bisa terbang 😉
    balapan dunk sama mobil putihnya … … hihihi …

  7. Bibi Titi Teliti berkata:

    waduh…perumpamaan yang menarik juga nih…

    Laki laki di ibaratkan burung…
    kalo perempuan apa nih mas Jay????

    *** laki-laki itu memang menarik (punya tangan sih) dan pas di ibaratkan burung … 😛

  8. kangmas ian berkata:

    apakah saya laki2 sejati? 😀 mari kita tanya audiens hehe..

    ***klo gitu tunggu jawaban audiens ya kang?… 😛

  9. bundadontworry berkata:

    bunda ikut mengunjungi lelaki sejati disini 🙂
    semoga selalu menjadi lelaki sejati yang beriman dan penuh syukur ,amin
    salam.

    *** aminn ..
    salam taqzim bunda …

  10. soe berkata:

    di cari di cari… yang tau yang tau… di cari dan yang tau tentang lelaki sejati,

    hayo hayo…

    *** hayo .. hayo … 🙂
    siapa cepat ia dapat …

  11. Photo Fun berkata:

    wanita yang berjenis kelamin perempuan bukan jadi2x an 🙂

    *** maaf sobat,
    gak segitunya kali ? 🙂

  12. bintangtimur berkata:

    Lelaki sejati…ehm, ehm..rasanya para lelaki harus baca posting ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari 🙂
    Lelaki sejati itu harus beriman, setia dan bertanggung jawab juga supaya dia bisa menjadi pemimpin dalam rumah tangganya…dan yang pasti, mempunyai arti bagi keluarga dan lingkungannya, serta bisa membuat mereka berbahagia…duuuh, jadi panjang deh kriterianya!
    😛

    ***ibu Bintangtimur, panjang komennya plus kriterianya gak mengapa bu, saya senang banget karena postingan ini jadi bertambah maknanya … 😛

  13. Lucky dc berkata:

    Laki-laki sejati itu selalu menjaga wanitanya untuk selama-lamanya heheh 🙂

    *** Lucky, kalo itu saya mah … 🙂 … se7 1.000% ah …

  14. mamah Aline berkata:

    yang terakhir itu saya suka sekali: lelaki sejati itu pantang menyerah apalagi banting harga menjual diri, ia setia dan amanah..pas untuk mencerminkan karakter lelaki yang sebenar-benarnya mas…

    *** makasih mamah Aline … 😛

  15. Tari-ssi berkata:

    kalo iklan di tipi laki-laki sejati yang menghisap rokok, apa gitu *sensor
    heheheheh

    *** kalo itu … terserah bagaimana Tari aja deh … 😀

  16. cow berkata:

    dah termasuk lelaki sejati blum ya diriku 😀

    *** so pasto bro … 😛

  17. ysalma berkata:

    wuihh,, saya emak-emak aja masih dipanggil bidadari sama si brathe,,
    benar-benar lelaki sejati nih, 😀
    lelaki sejati memegang amanah yang dititipkan kepadanya..

    *** sista … ‘panggilan itu saya ambil dari data blogmu … 😉
    tapiii … memang gitu kok, bidadari ayah dari/dan anakmu … hehehe 😛

  18. sunflo berkata:

    Mengejar cinta manusia
    hanya ‘kan timbulkan nista

    Mengejar cintaNya
    malah kan jadi permata

    tanpa harus tebarkan pesona
    segenap mahluk kan mencinta
    jangankan yang di bumi, yang di langitpun kan memuja …

    Bahkan…Dia ‘kan jadi Penjaminnya…
    tiada ragu… tiada dusta …

    “itulah laki2 sejati versiku… ^^”

  19. maminx berkata:

    Wow saya jadi merasa terpanggil seperti Rajawali, hehe. Keren postingan na. 😀

    *** silahkan bro … ambil hikmahnya … 😀

  20. Danangsetyo berkata:

    Nice phoem….
    saya menyukai ini… 🙂

  21. karina berkata:

    wah aku ketinggalan! maaf baru sempat lihat. hm… akhirnya terjawab juga pertanyaanku. doaku kepada kak jayarosmano: semoga jadi “burung rajawali” yang terbangnya paling tinggi dan paling perkasa tapi tetap punya peduli yang paling besar dengan sesama. 🙂
    trus semoga adeknya juga itu ga sakit ngerjain tugas *sotoy hehe*

    *** aminnn …
    makasih (dari aku) … makasih (dari si~adik) ..
    . 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s